HIMBAUAN

CARA MURAH dari JAKARTA ke SURABAYA setelah jam pulang kantor


Yang lagi viral: bunga sakura bermekaran di Surabaya

Teman-teman yang ada di Jakarta mungkin ada yang mau liburan ke Surabaya, atau pulang kampung bertemu dengan keluarga dan sanak saudara, tapi bingung bagaimana cara ke Surabaya ketika kamu masih harus bekerja di kantor sampai malam.

Memang sih, masih ada kereta dan pesawat yang berangkat ke Surabaya setelah jam 19.00. Tapi mungkin tarifnya yang di atas Rp 400.000 tidak terjangkau oleh dompet kalian. Sementara itu alternatif yang murah seperti KA Kertajaya atau GBMS hanya ada di siang dan sore hari. Masak kalian harus bolos kerja hanya untuk ke Surabaya? Hehehehe.

Tapi jangan kuatir, kali ini KURANG-PIKNIK.COM akan berbagi tips cara menuju Surabaya dari Jakarta setelah pulang kantor dengan biaya yang relatif murah.


Stasiun Poncol, salah satu stasiun KA utama di Semarang

Via SEMARANG

Ini dia, alternatif yang murah menuju Surabaya setelah pulang kantor adalah ke Semarang lebih dulu.

Dari Stasiun Pasar Senen, kalian bisa naik kereta api Tawang Jaya dengan tujuan Stasiun Semarang Poncol. Kereta api ini berangkat dari St Pasar Senen pada pukul 23.00 dan tiba di St Poncol pada pukul 06.15 pagi. Harga tiket kereta api kelas ekonomi 2-3 ini mulai Rp 140.000.

Sampai di Semarang, kalau mau langsung lanjut ke Surabaya, tersedia kereta api Ambarawa Ekspres dengan tujuan Surabaya (St Pasar Turi). Kereta api ini berangkat dari St Poncol pukul 08.00 dan tiba di St Pasar Turi pukul 12.24. Kereta api ini adalah kelas ekonomi premium (2-2) dengan produksi gerbong terbaru, dan harga tiketnya mulai dari Rp 100.000.

Jika ingin lebih murah lagi, atau kalian ingin jalan-jalan sebentar di Semarang, masih ada kereta api Maharani dari St Poncol Semarang ke St Pasar Turi Surabaya. Kalian bisa naik kereta api ini dengan harga tiket Rp 49.000. Kereta api ini berangkat dari St Poncol pukul 11.40 dan tiba di Surabaya pada pukul 16.27.

Jadi, jika ditotal, dengan Rp 189.000 - 240.000 kalian bisa menuju Surabaya tanpa harus izin dari kantor.


Interior KA Ambarawa Ekspres (Semarang - Surabaya P.P.)

Via JOGJA

Alternatif lain untuk menuju Surabaya setelah jam pulang kantor adalah dengan naik kereta api ke Jogja terlebih dahulu.

Dari St Pasar Senen, kalian bisa naik kereta api Progo menuju St Lempuyangan, Jogja. Kereta api ini berangkat dari St Pasar Senen jam 22.20 dan tiba di St Lempuyangan jam 06.38, dengan harga tiket mulai dari Rp 150.000.

Selanjutnya dari St Lempuyangan kalian bisa menuju Surabaya (St Gubeng) dengan kereta api Logawa. Kereta api dengan rute Purwokerto - Jember ini berangkat dari St Lempuyangan pukul 08.57 dan tiba di St Gubeng pada jam 14.59, dengan harga tiket Rp 70.000.


Stasiun Lempuyangan, Jogja

Mudah dan murah kan? Cukup dengan 200 ribuan, kalian gak perlu cuti atau meliburkan diri alias bolos hanya untuk bisa ke Surabaya. Bisa liburan tanpa mengganggu kerjaan.

Untuk memesan tiket kereta api yang kalian mau, silakan cek sidebar di sebelah kanan website ini. Kalian bisa langsung melakukan pemesanan tiket pada menu widget yang tersedia. Jika tidak menemukan kereta yang kalian cari, silakan hubungi kami melalui Telepon / SMS ke 0857 2195 5833 / 0812 6990 7898, Whatsapp ke 0857 2195 5833, LINE @cjm5596i, atau e-mail info@kurang-piknik.com.

Sekian tips dari KURANG-PIKNIK.COM kali ini, sampai jumpa di aneka tips lainnya.

Ayo PIKNIK sekarang juga!!

Comments