HIMBAUAN

Lebih murah menuju DANAU TOBA melalui KUALA LUMPUR


Sadar atau tidak, harga tiket pesawat saat ini melonjak drastis. Untuk kondisi normal saja, tiket pesawat Jakarta-Medan paling murah seharga Rp 1.034.000, sementara tiket pesawat Jakarta-Silangit paling murahnya Rp 1.144.000. Ini mungkin membuat banyak orang berpikir-pikir lagi untuk meluangkan waktu liburan di Danau Toba.

Tapi jangan khawatir. Sejak hadirnya maskapai murah asal Malaysia, Air Asia, di bandara Silangit, akses menuju Danau Toba dari berbagai negara semakin mudah. Ditambah lagi, tiket pesawat internasional tidak dikenakan tarif batas bawah sehingga harganya bisa lebih murah daripada tiket pesawat domestik. Maka, menuju Danau Toba atau Silangit melalui Kuala Lumpur dengan Air Asia bisa menjadi pilihan bagi anda.





Pesawat Air Asia berangkat dari Kuala Lumpur pukul 10.40 dan tiba di Silangit pada pukul 11.00, dengan harga tiket mulai dari 36 Ringgit atau sekitar Rp 126.000. Untuk arah sebaliknya, pesawat berangkat dari Silangit pada pukul 11.25 dan tiba di Kuala Lumpur pukul 13.45, dengan harga tiket mulai dari hanya Rp 180.000. Pesawat ini berangkat setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.



Jika kalian berangkat dari Jakarta, kalian bisa menuju Kuala Lumpur dengan Air Asia mulai dari Rp 299.000. Jadi, kalau ditotal dengan tiket Kuala Lumpur - Silangit, maka hanya dengan Rp 425.000 kalian sudah bisa mencapai Danau Toba! Bandingkan dengan tiket pesawat langsung Jakarta - Silangit seharga 1,1 juta.

Selain Jakarta, kalian juga bisa berangkat dari kota lainnya seperti Pontianak mulai dari Rp 369.000, Semarang mulai dari Rp 429.000, Makassar mulai dari Rp 539.000, dan Bali mulai dari Rp 659.000.


Angkutan umum Bandara Silangit

Apabila sudah sampai di Bandara Silangit, tersedia angkutan umum yang bisa mengantar kalian dengan tarif yang cukup murah. Bus DAMRI tersedia dari Bandara Silangit menuju Balige, Parapat, Tarutung, dan Dolok Sanggul. Selain itu, baru-baru ini diluncurkan bus Samosir Pribumi (Sampri) menuju Pangururan, Pulau Samosir.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo PIKNIK ke DANAU TOBA sekarang juga!

Comments