[UPDATE] Info Terkait Wabah Virus CORONA

Meriahnya Kembang Api Tahun Baru 2020 di Berbagai Negara

Kembang api tahun baru di Sydney, Australia

Tanpa terasa, kita telah memasuki tahun baru 2020. Salah satu tradisi yang selalu ada dalam perayaan tahun baru adalah kembang api yang banyak dirayakan di berbagai tempat, mulai dari kembang api yang kecil-kecilan di berbagai tempat, hingga festival kembang api yang digelar seperti konser hiburan dengan ribuan penonton.

Kali ini KURANG-PIKNIK.COM akan berbagi kepada kalian bagaimana meriahnya kembang api yang terjadi di berbagai negara di dunia untuk menyambut kedatangan tahun baru 2020.

Auckland, New Zealand


Kota Auckland, New Zealand, adalah salah satu wilayah yang paling awal menyambut tahun baru 2020 dengan lokasinya yang paling dekat dengan International Date Line, garis batas yang membedakan tanggal atau hari.

Perayaan tahun baru di Auckland dipusatkan di menara Sky Tower, salah satu ikon kota Auckland. Kembang api yang diledakkan mengelilingi menara ini mewarnai langit kota Auckland menjadikannya pemandangan yang indah dan berwarna.

Sydney, Australia


Berselang 2 jam setelah Auckland, kota Sydney, Australia menyambut tahun baru 2020 juga dengan festival kembang api yang sangat meriah di Sydney Harbour, dengan Opera House dan jembatan Sydney Harbour Bridge sebagai ikonnya.

Kembang api dipasang di Sydney Harbour Bridge dengan aneka ragam bentuk dan warnanya, mewarnai langit Sydney di awal tahun 2020. 

Yang juga menarik adalah durasi kembang api yang cukup panjang, hampir 15 menit. Selain itu, akibat kebakaran hutan yang marak melanda Australia di musim panas akhir-akhir ini, hanya di Sydney Harbour inilah saja yang diizinkan untuk diadakan festival kembang api tahun baru.

Singapore


Perayaan tahun baru 2020 di Singapore dipusatkan di Marina Bay, kawasan pinggir laut yang di dalamnya ada Merlion, Raffles Hotel, dan Esplanade. Festival kembang api di sini selalu menyedot ribuan pengunjung yang datang bukan hanya dari Singapore saja tapi juga dari berbagai negara, termasuk para turis dari Indonesia.

Kembang api dengan berbagai bentuk dan warnanya menghiasi langit di Marina Bay mengawali tahun baru 2020 selama sekitar 7 menit, dengan iringan musik yang menggambarkan keindahan dan harmoni warga Singapore yang terdiri dari berbagai etnis.

Kemeriahan kembang api di Marina Bay Singapore ini bahkan bisa dilihat dari Batam.

Taipei, Taiwan


Festival kembang api menyambut tahun baru 2020 di Taipei, Taiwan dipusatkan di menara Taipei 101, menara yang sempat menjadi menara tertinggi di dunia setelah mengalahkan menara Petronas di Malaysia.

Kembang api dipasang di sisi-sisi menara ini sehingga setelah dinyalakannya menjadikannya sebagai sumber dari berbagai bentuk dan warna kembang api yang mewarnai langit Taipei di awal tahun 2020.

Dubai, UAE


Perayaan tahun baru 2020 di Dubai diwarnai dengan meriahnya kembang api di Burj Khalifa, menara tertinggi di dunia saat ini dengan ketinggian 828 meter. Sebelum detik-detik tahun baru 2020, menara ini menampilkan Light Show, aneka gambar dan video dari lampu-lampu LED yang ada di menara ini.

Setelah itu, kembang api yang sudah terpasang di sisi-sisi menara pun diledakkan, menampilkan warna-warni dan bentuk yang indah di langit Dubai mengawali tahun 2020 ini.

London, UK


Perayaan tahun baru di London dipusatkan di London Eye, sejenis "bianglala" yang menjadi salah satu ikon kota London yang terletak di tepi Sungai Thames. 

Tepat pada pukul 00.00 tanggal 1 Januari 2020, lonceng di menara Big Ben berdentang sebanyak 12 kali, dan kembang api yang telah terpasang di sisi-sisi London Eye pun dinyalakan, menjadikan langit London saat itu diwarnai oleh kembang api dengan berbagai bentuknya. Perayaan kembang api berlangsung sekitar 13 menit.

Rio de Janeiro, Brazil


Puluhan hingga ratusan ribu orang memadati pantai Copacabana di kota Rio de Janeiro, Brazil, untuk menyambut tahun 2020. Pada pukul 00.00 tanggal 1 Januari, kembang api yang telah terpasang di lautan lepas di depan pantai Copacabana pun dinyalakan, mewarnai langit kota pada awal tahun selama hampir 15 menit.

Perayaan tahun baru di pantai Copacabana ini disebut-sebut sebagai perayaan tahun baru dengan pengunjung paling banyak di dunia.



Aneka video festival kembang api di atas bisa jadi gambaran buat kalian dalam mencari tempat terbaik untuk merayakan tahun baru di tahun yang akan datang.

Karena itulah, KURANG-PIKNIK.COM hadir untuk membantu kalian mendapatkan TIKET PESAWAT dari/ke kota-kota ini serta VOUCHER HOTEL di kota tujuan kalian, tapi bukan di kota-kota yang ada di post ini saja tapi juga di SELURUH DUNIA!!!

Selain itu KURANG-PIKNIK.COM juga menawarkan aneka PAKET LIBURAN ke NEW ZEALAND, AUSTRALIA, SINGAPORE, UAE, UK, dan banyak lagi negara-negara lainnya. Silakan telusuri website ini untuk info lengkapnya!!!

Comments