[UPDATE] Terkait COVID-19


Virus COVID-19 atau Novel Coronavirus telah melanda sekitar 150 negara per hari ini (Minggu, 22 Maret 2020), termasuk negara kita Indonesia. Virus ini menyebabkan ribuan penerbangan dibatalkan dan banyak negara memutuskan untuk menutup aksesnya dari warga asing dan melarang warganya bepergian ke luar negeri. Selain itu tempat-tempat wisata juga sudah banyak yang ditutup.

Virus ini tentu mengganggu kalian yang telah melakukan rencana perjalanan pada bulan Maret ini. Tapi jangan khawatir, kalian tetap bisa tinggal di rumah dan kami tetap akan membantu solusi untuk tiket, voucher, dan paket wisata yang sudah kalian pesan.

REFUND & RESCHEDULE

Jika kalian ingin membatalkan transaksi baik itu tiket pesawat, paket tour, voucher hotel atau lainnya, silakan langsung hubungi kami melalui Whatsapp 0857 2195 5833 atau Line @kurangpiknikdotcom. Kami akan membantu kalian untuk pengembalian dana yang sudah kalian bayar atau memindahkan jadwal perjalanan kalian.
Setiap maskapai punya kebijakan masing-masing dan akan kami informasikan lebih jelasnya dalam jawaban chat kalian. Tapi yang pasti, jika maskapai sendiri yang membatalkan penerbangan maka kalian akan mendapatkan FULL REFUND dengan biaya administrasi Rp 25.000 per orang. Kebijakan yang sama juga berlaku untuk voucher hotel.
Sementara itu untuk paket tour kami harus melakukan konsultasi kepada tour provider terkait mekanisme pengembalian DP ataupun dana yang sudah dibayar lunas.

PENJUALAN

Sebenarnya kami berharap kalian tetap tinggal di rumah, tidak keluar rumah kecuali untuk hal-hal yang sangat penting, supaya menekan penyebaran virus ini.
Tapi jika kalian tetap harus bepergian maka kalian tetap bisa membeli tiket pesawat, voucher hotel, paket tour dari kami. Namun kami tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada diri kalian saat kalian tetap melakukan perjalanan.
Dan pada saat ini kami sudah menghentikan promosi dan iklan produk kami untuk sementara waktu. Tapi website dan akun media sosial kami akan tetap aktif menyampaikan aneka ragam info untuk menambah wawasan selama kalian harus tinggal di rumah.

NEGARA-NEGARA YANG MENUTUP AKSES

Untuk mengurangi penyebaran virus COVID-19, beberapa negara telah menutup akses untuk wisatawan asing. Contohnya Malaysia yang telah menutup total semua akses orang-orang dari luar negeri. Singapura baru-baru ini sudah menutup akses pengunjung "short-term". Sementara itu Thailand hanya mengizinkan wisatawan yang sudah melakukan tes kesehatan di negara asalnya.
Oleh karena itu:
1. Kami tidak akan menjual tiket, voucher, dan paket wisata di negara-negara ini sampai larangan masuk dicabut kembali.
2. Bagi kalian yang terdampak oleh penutupan akses ini maka kalian bisa mengajukan refund atau reschedule, silakan baca bagian atas.

Comments